Athena : Surat dari Anggota CCF terpenjara Christo Tsakalos, yang telah mogok makan sejak 8 April ( Yunani )

 "Ketika seseorang tidak mati untuk yang lain, maka kita sudah mati '
[Tasos
Livaditis]


Saya bukan seorang humanis dan karenanya saya tidak akan berbicara seperti seorang humanis. Saya menempatkan diri di sisi kaum anarkis praksis. Dalam pertempuran untuk hidup bebas tanpa pemimpin dan kaki tangan, sering kali harga yang harus dibayar adalah penjara. Harga ini telah dikenakan pada saya setahun yang lalu, sejak saya ditahan terpenjara oleh negara. Di tahan tetapi tidak dikalahkan; karena bagi saya, sebagai gerilyawan anarkis perkotaan, penjara adalah perhentian sementara tetapi tidak pernah berakhir. Selama setahun penuh tersebut, saya tidak membiarkan penjara untuk menjinakkan atau untuk 'mengkoreksi' saya, atau menaklukan tubuh saya dan memori saya melalui siksaan berulang - ulang dari sipir penjara.

Dari saat pertama, bagaimanapun, suatu perang psikologis tanpa henti dan sebuah rezim tahanan khusus diluncurkan terhadap semua kawan-kawan yang berpartisipasi dalam CCF.

Secara pribadi, saya digiring ke penjara Grevena, awalnya 'ditempatkan' di bangsal perlindungan ( di mana saya menolak untuk tinggal dan jadi saya dipindahkan ), sementara saya sudah pernah dipindahkan lebih dari 20 kali dengan pemindahan darurat - dengan truk antipeluru khusus, ΕΚΑΜ ( unit khusus antiteroris ), pasukan antiteroris, unit khusus untuk pemindahan tahanan penjara - selama saya ditahan di bangsal disiplin penjara Diavata dan departemen pemindahan tahanan penjara Thessaloniki, selalu dengan dua puluh anggota polisi untuk unit tahanan 'pribadi'.

Sebenarnya saya tidak mengharapkan apapun dari musuh. Sekali kita menyatakan perang terhadap negara dan masyarakat, kita tahu harga dari tindakan kita, dan kita tetap tidak pernah menyesali pilihan kita. Ini tidak berarti, bahwa kita akan berdiam diri. Kita berutang pada diri sendiri satu pertempuran lagi sampai pertempuran berikutnya.
Jadi, saya menolak untuk hidup terkurung. Di sini, di dalam penjara, dalam tanah bayangan saya tetap berselisih dengan eksistensi, seragamnya dan subordinatnya ( bawahan ). Dalam pertempuran ini, tanpa mempertaruhkan hidupmu, kamu bahkan tidak mungkin menjalani hidupmu dengan bergairah. Dalam masyarakat besar sebuah negara hari ini tak ada risiko, maupun gairah. Hanya ada rasa takut dan rutinitas. Kebanyakan orang takut dan sendirian, tetapi tidak pernah hidup.

Ketika seseorang tidak mati untuk yang lain, maka kita sudah mati. Jadi, hari ini, Minggu, 8 April saya mulai mogok makan dalam solidaritas nyata dengan rekan Panagiotis Argirou dan Gerasimos Tsakalos, yang sedang melakukan mogok makan menuntut pemindahan mereka di penjara Koridallos dan penghentian pemindahan penuh dendam dari satu penjara ke penjara lainnya. Yang tersisa konsisten dalam kata-kata dan pilihan kita sebagai Konspirasi, gerakan ini juga merupakan gerakan pertama untuk terciptanya sebuah kolektif politik bagi simbiosis di penjara.
Jadi, saat ini liburan ( Paskah ) tiba, sekarang setiap orang berbelanja, atau membohongi kemiskinan mereka, di jalan-jalan dan jendela toko yang terhias, kami “ menawarkan ” mogok makan meja pesta anda. Sebagai orang yang dapat memahami, mogok makan merupakan sesuatu yang sangat berarti dalam perjuangan. Ini adalah pertempuran sampai mati dalam gerakan lambat. Ini adalah hasrat untuk hidup menentang kepasrahan dan kepatuhan. Selain itu, ini juga memiliki arti lainnya juga. Ini merupakan cermin dari rasa bersalah masyarakat. Cermin yang mengungkapkan keheningan masyarakat. Ini adalah cermin dari ketidakpedulian, cermin dari nilai-nilai kosong, cermin kepasrahan, cermin ketakutan, cermin dari kerumunan kesepian... Di balik cermin ada KEHIDUPAN. Hal ini cukup untuk memecahkan cermin tersebut.

PS. Selama periode yang sama, mogok  makan dilakukan untuk pembebasan anarkis Stella Antoniou dan penghentian proses penuntutan sehubungan  250 serangan pembakar dan peledakan yang CCF telah akui bertanggung jawab secara politik, terhadap individu yang tidak memiliki hubungan dengan Konspirasi tersebut.

Dukungan saya untuk permintaan di atas adalah lebih dari jelas.
UNTUK DIFUSI FAI / IRF
UNTUK PENYEBARLUASAN  THE BLACK INTERNATIONAL
OF ANARCHISTS OF PRAXIS “


 Christos Tsakalos
Member of the imprisoned cell of CCF/FAI


Sumber : 325